Mengintip Panorama Tarempa dari Masjid Agung, Gubenur Ansar: Bak di Norwegia
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 15-07-2022 | 09:04 WIB
gubernur_ansar-di-tarempa-01.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad berbincang tentang keindahan panorama dari Masjid Agung Baitur Ma'mur dengan Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris. (Foto: Fredy Silalahi/BTD)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad mengakui tata letak rumah warga di Tarempa, Siantan, Kabupaten Anambas, mirip dengan pemadangan di Norwegia. Hal tersebut diungkapkan ketika berbincang dengan Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris saat berjalan santai dari Masjid Agung Baitur Ma'mur Anambas.

"Kalau dilihat dari sini (Masjid Agung), rumah-rumah yang ada di Tarempa itu mirip macam di Norwegia. Bedanya hanya jalan saja. Saya teringat terus itu, karena hampir 3 minggu saya di sana (Norwegia)," ujar Ansar Ahmad, Kamis (14/7/2022).

Ansar menambahkan, kapal yacht yang bersandar di pelabuhan Norwegia mencapai ratusan. "Itu juga yang membuat lebih menarik, kalau kapal yacht ramai seperti di sana, saya rasa sudah persis-lah," kata Ansar lagi.

Seperti diketahui, alasan Pemerintah Kepulauan Anambas meminta pembukaan MTQ dilakukan pagi hari atau siang, karena ingin menjual view (pemandangan) yang bisa dinikmati dari Masjid Agung.

"Kami meminta kepada Panitia MTQ Provinsi Kepri, agar pembukaan MTQ dilakukan pagi atau siang hari. Karena kami ingin para tamu yang datang, bisa menikmati keindahan alam dari Masjid Agung ini," ucapnya.

Editor: Dardani