Kawal Pembagian 'Kue', Bupati Anambas Kunjungi Sejumlah Kementerian
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 07-04-2022 | 18:00 WIB
kue-anambas.jpg
Bupati Anambas, Abdul Haris bersama jajaran saat mengunjungi sejumlah kementerian untuk mendapatkan dana pembangunan di Anambas. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris kembali mengukir cerita unik dan menarik sehingga menimbulkan kesan tersendiri dalam perjalanan mendorong pembangunan di daerah yang dipimpinnya.

Dalam proses perjalanan, Abdul Haris, bersama beberapa Kepala OPD Kabupaten Kepulauan Anambas memperjuangkan program pembangunan dari Pemerintah Pusat. Sehingga mengukir cerita yang menimbulkan kesan dan berkah tersendiri.

"Roadshow yang dilakukan ke sejumlah kementerian guna mendorong usulan yang disampaikan Pemerintah Daerah dapat diakomodir dan menjadi prioritas dalam program nasional 2023 mendatang," kata Abdul Haris, Kamis (7/4/2022).

Abdul Haris semakin optimis, bahwa usulan yang disampaikan kepada tiap-tiap kementrian yang dikunjungi mendapatkan respon baik dan cukup luar biasa dalam mendukung langkah yang dilakukan. "Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tidak henti-hentinya terus menggesa pembangunan dengan menarik masuk program-program pembangunan dari Pemerintah Pusat dan kucuran dana ke Kabupaten Kepulauan Anambas," terangnya.

Langkah Pemkab Kepulauan Anambas dalam mendorong pembangunan di Kepulauan Anambas menjadi sebuah history panjang dalam bingkai potret pembangunan Anambas ke depannya.

Roadshow yang dipimpin langsung Bupati Kepulauan Anambas yang dilaksanakan secara maraton sejak bulan Februari ke sejumlah kementerian, sebagai upaya agar program yang diusulkan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjadi prioritas dalam program nasional secara nyata mulai telihat progressnya.

"Dari hasil pertemuan kami dengan sejumlah kementerian, rencananya Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) akan berkunjung langsung ke Anambas untuk melihat secara langsung kondisi pasar tradisional dan pasar loka yang diusulkan untuk dibangun dan ini merupakan salah satu komitmen Pemerintah Pusat dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas," jelasnya.

Editor: Gokli