Kontak dengan Pasien 104, Pegawai Imigrasi di Anambas Kena Covid-19
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 09-04-2021 | 17:53 WIB
1-positif-anambas.jpg
Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Positif Covid-19 bertambah 1 di Kepulauan Anambas. Hal tersebut merupakan hasil tracing dari kasus nomor 104. Hal itu dibenarkan Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Jumat (9/4/2021).

Sahtiar menjelaskan, pasien positif tersebt, RHG (30), merupakan pegawai Imigrasi. Yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan luar daerah dalam 14 hari terakhir.

"Yang bersangkutan merupakan hasil tracing dari pasien 104 dan memiliki gejala demam, batuk dan badan lemas serta mengarah ke indikasi positif Covid-19. Dan hasil laboratorium menggunakan RT PCR, yang bersangkutan dinyatakan positif," kata Sahtiar.

Sahtiar mengakui, saat ini ada 3 kasus positif Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, 2 di antaranya dirawat di RSUD serta 1 di rumah. "Kami juga akan sedang melakukan tracing terhadap warga yang memiliki kontak dengan pasien 106," ucapnya.

Sahtiar mengimbau masyarakat, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan sampai dengan berakhirnya masa pandemi Covid-19, baik dengan keluarga yang tinggal satu rumah maupun keluarga tidak satu rumah ataupun di tempat kerja.

"Saya mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak (tidak bersalaman) dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin. Dengan tujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tegasnya.

Editor: Gokli