Kabar Duka, Plh Danramil 04 Letung Meninggal Dunia
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 18-02-2021 | 19:20 WIB
plh-danramil.jpg
Proses evakuasi jenazah almarhum Danramil 04/Letung, Peltu Amrul Syafi'i Nasution. (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Plh Danramil 04/Letung, Peltu Amrul Syafi'i Nasution dikabarkan meninggal dunia, Kamis (18/2/201).

Kabar duka yang sangat mendalam dirasakan Koramil 04/Letung dan Kodim 0318/Natuna yang mana telah kehilangan prajurit Bintara Tinggi terbaik yang mereka miliki. Peltu Amrul Syafi'i Nasution, menjabat sebagai Plh Danramil 04/Letung, Kecamatan Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan, lewat Danramil 02/Tarempa, Kapten Chb Dede Tri Haryanto, mengatakan, almarhum diketahui meninggal dunia di kediamannya yakni Penginapan Juliani kamar 101 Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja.

"Benar beliau (Plh Danramil 04/Letung), Peltu Amrul Syafi'i Nasution meninggal dunia dugaan sementara ada riwayat penyakit jantung dan asma yang selama ini dideritanya," kata Dede Tri Haryanto.

Atas permintaan dari pihak keluarga, jenazah almarhum Peltu Amrul Syafi'i Nasution akan dibawa ke Rantau Parapat (Medan) untuk dikebumikan di sana. "Semoga almarhum khusnul khotimah, diampuni segala dosanya dan terima segala amal ibadahnya. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan dan kekuatan. Aamin ya rabbal alamin," ucapnya.

Dandim 0318/Natuna, Letkol (Arm) Asep Ridwan juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya di manapun berada dan bertugas, agar bersama sama mendoakan almarhum.

"Bagi yang beragama muslim agar melaksanakan yasinan sampai dengan hari ketujuh," tutupnya.

Editor: Gokli