Bupati dan Wakil Bupati Anambas Terpilih Dilantik pada Minggu Keempat Februari 2021
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 17-02-2021 | 17:32 WIB
haris-wan-anambas.jpg
Abdul Haris - Wan Zuhendra, Bupati dan Wakil Bupati Anambas terpilih pada Pilkada serentak 2020.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas terpilih akan dilantik pada minggu keempat Februari 2021. Ini sesuai edaran dari Kementerian Dalam Negeri RI nomor 131/966/OTDA.

Pelantikan pun dikabarkan menggunakan teleconference atau video conference. Karena mempertimbangkan situasi pandemi yang belum mereda dan mencegah penyebaran wabah.

Pada surat tersebut juga diterangkan, pejabat yang melantik hadir pada jarak jauh/virtual dan tetap berada di ibukota provinsi. Calon Bupati-Wakil Bupati yang dilantik hadir secara jarak jauh/virtual di ibukota kabupaten masing-masing dengan didampingi rohaniawan. Sedangkan untuk proses pelantikan, dihimbau tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Hasnidar mengakui, pihaknya telah mengusulkan Abdul Haris-Wan Zuhendra untuk dilantik sebagai Bupati-Wakil Bupati masa jabatan 2021-2025.

"Sesuai aturan sudah kita ikutkan. Kita sudah mengusulan nama pemenang Pilkada 2020 ke Provinsi Kepri dan Kemendagri. Ini kita lakukan usai KPU Anambas menyerahkan hasil pleno penetapan pemanang Pilkada 2020," ucapnya.

Terkait pelantikan, Hasnidar mengakui hal tersebut merupakan ranah Pemerintah Provinsi Kepri. "Kita sudah melakukan apa yang menjadi tugas kita. Jadi saat ini kita hanya menunggu pelantikan Bupati - Wakil Bupati oleh Gubernur Kepri," ucapnya.

Editor: Gokli