Terpapar 3 Lagi, Kasus Covid-19 di Anambas Berjumlah 77
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 17-12-2020 | 14:36 WIB
A-SAHTIAR-ANAMBAS1.jpg
Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pasien covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas bertambah tiga orang lagi, dengan nomor kasus 75, 76 dan 77. Dua diantara pasien tersebut memiliki riwayat perjalanan luar daerah, sedangkan satu pasien mengalami gejala demam dan sakit tenggorokan.

"Dua pasien yang memiliki riwat perjalanan luar daerah yaitu, AS (16) nomor kasus 75, GR (13) nomor kasus 76. Sedangkan, J (51) kasus nomor 77 mengalami demam dan sakit tenggorokan. Ketiga pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Tarempa," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Sahtiar, Kamis (17/12/2020).

 

Sahtiar mengakui, pihaknya tengah melakukan pengembangan terhadap ketiga kasus, demi mengantisipasi penyebaran covid-19 lebih meluas lagi.

"Saat ini tim Satgas sedang melakukan pengembangan dari ketiga korban, baik di rumah maupun di tempat beraktivitasnya," terang Sahtiar.

Sahtiar tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk tetap patuh dan peduli terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, protokol kesehatan merupakan upaya pencegahan yang digagas Pemerintah sejak awal tersebarnya covid-19.

"Untuk itu, mari kita sama-sama menjaga, patuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak bersalaman serta mencuci tangan," tegasnya.

Editor: Dardani