Bertambah 2 Orang, Positif Covid-19 di Anambas Jadi 74 Kasus
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 11-12-2020 | 17:24 WIB
anambas-nambah-2.jpg
Satgas Penaganan Covid-19 Anambas saat merilis penambahan pasien positif. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dua warga Tarempa, Kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua pasien baru itu, yakni KH (56) dengan nomor kasus 73 merupakan hasil pengembangan dari pasien 72, sedangkan AM (56) pasien 74 terkonfirmasi positif usai melaksanakan perjalanan luar daerah.

"Dari pengembangan pasien 72, kami menemukan KH terkonfirmasi positif. Sedangkan AM merupakan kasus baru yang memiliki riwayat perjalanan luar daerah," kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas, Jumat (11/12/2020).

Sahtiar menambahkan, dalam rangka mengantisipasi penyebaran covid-19 meluas lagi, Satgas akan melakukan pengembangan terhadap tempat tinggal dan tempat beraktivitas kedua pasien.

"Kita akan melakukan upaya pencegahan penyebaran dengan melakukan pengembangan terhadap tempat tinggal dan tempat beraktivitas kedua pasien," ucapnya.

Sahtiar mengimbau masyarakat, agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan. Pasalnya, protokol kesehatan telah ditetapkan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami harap masyarakat semakin peduli dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan menggunakan masker ketika di luar rumah, menjaga jarak dan tidak bersalaman, serta mencuci tangan," tegasnya.

Editor: Gokli