Pemko Batam Ajak Karang Taruna Edukasi Masyarakat Taati Protokol Kesehatan
Oleh : Putra Gema
Sabtu | 05-12-2020 | 18:54 WIB
bagi-masker2.jpg
Pjs Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum saat membagikan maker ke karang taruna. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Terutama selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah.

Hal itu disampaikan Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Syamsul Bahrum saat memberikan masker kepada Karang Taruna di Kota Batam dan Pengurus Masjid Raya di Kantor Wali Kota Batam, Jumat (3/12/2020) kemarin.

Menurut Syamsul Bahrum, selain ajakan kepada masyarakat, Pemko Batam juga mengajak organisasi-organisasi di instansi pemerintah dan juga ormas untuk memberikan edukasi terkait protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Sebagai organisasi di instansi pemerintahan, saya harapkan kepada Karang Taruna di Kota Batam untuk memberikan edukasi terkait Protokol Kesehatan, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," dan Pengurus Masjid Raya," kata Syamsul.

Hal itu, kata dia, sebagai tindaklanjut dari gerakan 6 juta masker dan Pilkada sehat 2020 yang digagas oleh Mendagri.

Karena itu, katanya lagi, Pemko Batam terus membagikan masker ke Forkopimda, OPD, rumah sakit, sekolah, ormas-ormas dan masyarakat. "Kita harap organisasi-organisasi seperti Karang Taruna ini bisa terus mengedukasi masyarakat," katanya.

Ketua Karang Taruna Batam, Zularif mengatakan sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang berbasis generasi muda, pihaknya terus berkomitmen dalam membantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19. "Kami selalu bersama-sama dengan pemerintah dalam kondisi apapun. Kemitraan dengan pemerintah tidak pernah pupus," ujarnya.

Dengan diberikannya bantuan masker dan handsanitizer, Karang Taruna Kota Batam bersama Karang Taruna Kecamatan, Kelurahan sampai ke Unit di tingkat RW akan membantu Pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan dan membagikan masker ke masyarakat Batam.

Editor: Gokli