Masyarakat Anambas Akui BLT di Tengah Pandemi Sangat Membantu
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 09-06-2020 | 17:52 WIB
antre-BLT-anambas.jpg
Warga Kecamatan Siantan, Anambas saat antre di Kantor Pos untuk mencairan BLT. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sejumlah warga Kecamatan Siantan mengantre di Kantor Pos Tarempa, untuk mencairkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 600.000 per KK.

Syahrial salah satu penerima mengakui, BLT Pemerintah Pusat disalurkan melalui Kantor Pos, dan syarat untuk mengklaim cukup membawa KTP dan KK.

"Ini BLT yang kedua dari Pemerintah Pusat, yang pertama sudah disalurkan Mei lalu. Dan sesuai janji Pemerintah Pusat, ada 3 bulan BLT yang disalurkan dengan besaran Rp 600.000," katanya, Selasa (9/6/2020) usai menerima BLT di Kantor Pos.

Syahrial mengakui kalau dirinya cukup terbantu atas adanya BLT tersebut. Pasalnya, selama pandemi Covid-19, perekonomian masyarakat cukup terdampak.

"Kami cukup terbantu atas program ini dan kami cukup berterimakasih atas perhatian pemerintah," ucapnya.

Sementara Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat memantau proses pencarian BLT di Kantor Pos Tarempa mengimbau masyarakat agar tetapengikuti protokol kesehatan saat mengantri. "Tetap gunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak," imbaunya.

Haris menguraikan, untuk wilayah Anambas, ada sebanyak 2.900 warga yang mendapat BLT dari Pemerintah Pusat. "Dan itu sudah tersebar di 10 kecamatan. Bagi warga yang sudah mendapat BLT dari Pusat, tidak akan dapat BLT dari Provinsi dan Kabupaten," tegasnya.

Editor: Gokli