Tim Gugus Covid-19 Anambas Masih Mendata Jumlah Orang Yang Kontak Langsung dengan DT
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 18-04-2020 | 14:32 WIB
corona-virus112.jpg
Ilustrasi dokter sedang merawat pasien positif covid-19. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Anambas masih mengumpulkan jumlah orang yang kontak langsung dengan DT (56). Yang sebelumnya dideteksi reaktif menggunakan rapid test.

Ketua Pelaksana Tim Gugus Tugas Covid-19, Sahtiar mengakui, kalau hasil rapid test reaktif terhadap DT belum bisa dijadikan acuan positif Covid-19. Maka dari itu, pihaknya masih menunggu hasil uji swab DT yang saat ini sudah dirujuk ke Tanjungpinang.

"Saat ini kita masih mengikuti protokol kesehatan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat. Dan kami sedang mendata orang yang pernah kontak fisik dengan DT, dan menganjurkan mereka untuk isolasi mandiri dulu, jangan keluar rumah dan jangan kontak dengan siapa pun," ucapnya.

Sahtiar mengakui, saat ini yang masih diisolasi mandiri yaitu keluarga DT yaitu istri dan ketiga anaknya. "Saat ini mereka diawasi oleh tim. Mereka diisolasi dirumahnya," terang Sahtiar.

Sahtiar kembali mengingatkan masyarakat agar tidak resah dan tidak panik. Namun tetap tenang dan menjaga diri masing-masing.

"Kami harap masyarakat tetap tenang, jangan keluar rumah, jangan kontak fisik, jaga jarak, dan paling utama gunakan masker ketika keluar rumah," imbaunya.

Editor: Dardani