Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Perketat Pemerikasaan Pintu Masuk Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 24-03-2020 | 12:40 WIB
anambas-semprot-desinfektan.jpg
Penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Anambas di Pelabuhan Tarempa. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 perketat pemeriksaan pintu masuk ke Anambas. Hal tersebut untuk mengantisipasi masuknya virus covid-19 di Kepulauan Anambas.

"Bandara dan Pelabuhan merupakan pintu masuk ke Anambas. Ini lah yang perlu kita deteksi dan kita cegah, agar virus tersebut tidak menyebar di Anambas," kata Bupati Kepulauan Anambas, Selasa (24/3/2020).

Haris mengakui, upaya pencegahan lain yaitu penyemprotan desinfektan di tempat umum dan membagikan masker kepada masyarakat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar kita sama-sama menjaga. Jangan anggap remeh terhadap himbauan dari pusat, kita harus jalankan social distancing," jelas Haris.

Haris menambahkan, Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 juga gencar melakukan sosialisasi pencegahan dan melakukan control terhadap masyarakat.

"Tim akan bekerja maksimal guna menghindari penyebaran virus tersebut di Anambas. Kami harap masyarakat bisa diajak kerjasama," jelasnya.

Selain masyarakat, Bupati Kepulauan Anambas juga meminta UPP Pelabuhan Tarempa tidak menerima kunjungan wisatawan asing yang menggunakan kapal yacht.

"Kami sudah mengirim surat ke UPP Pelabuhan Tarempa, untuk saat ini jangan menerima kedatangan wisatawan asing yang menggunakan kapal yacht," jelasnya.

Editor: Yudha