Tiga Menteri Batal Hadiri Pencanangan Gerbangdutas 2020 Kepulauan Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 16-03-2020 | 13:52 WIB
batal-hadir-anambas.jpg
FKPD Kepulauan Anambas menyambut kehadiran Deputi IV Menkopolhukam RI, Mayjend Rudianto di Pelabuhan Tanjungmomong, Tarempa Barat Daya, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tiga Menteri yang semula dijadwalkan mencanangkan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) 2020 di Kepulauan Anambas, batal hadir dengan alasan Menkopolhukam dan Mendagri mengikuti Rapat Strategis dengan Presiden terkait covid-19. Sedangkan Menhub, diketahui sedang dikarantina karena dugaan terjangkit covid-19.

"Jauh hari sebelum Pencanangan Gerbangdutas 2020 di Anambas, sudah positif terjadwal dihadiri oleh Menkopolhukam, Mendagri dan Menhub. Namun karena mengikuti Rapat Strategis dengan Presiden, maka mereka batal hadir. Kami harap dilain waktu, mereka bisa berkunjung ke Anambas," papar Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) RI, Suhajar Diantoro, Senin (16/3/2020).

Suhajar mengakui, untuk Pencanangan Gerbangdutas 2020 Kepulauan Anambas akan diwakilkan oleh Deputi IV Menkopolhukam, Mayjend Rudianto. "Semua kegiatan Gerbangdutas akan diwakilkan oleh Pak Rudianto," jelasnya.

Selain Tiga Menteri batal hadir, FKPD Provinsi Kepri juga diketahui membatalkan kehadiran pada Pencanangan Gerbangdutas 2020 Kepulauan Anambas.

Editor: Dardani