Harus Tegas pada Kontrkator

Jasri Jamal Desak Pemkab Anambas Segera Timbun WFC Tarempa
Oleh : Fredy Silalahi
Kamis | 12-03-2020 | 17:16 WIB
wfc-tarempa.jpg
Proyek waterfront city (WFC) Tarempa. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Anggota DPRD Kepulauan Anambas dari Fraksi PAN, Jasril Jamal mendesak Pemerintah Kepulauan Anambas menimbunan waterfront city (WFC) Tarempa.

"DED WFC sudah ada, dan tahun (2020) sudah dianggarkan sebesar Rp 30 miliar untuk penimbunan WFC," jelas Jasril, Kamis (12/3/2020).

Jasril menerangkan, sesuai perencanaan, WFC dimanfaatkan untuk keperluan masyarakat dan ikon di Tarempa. Apalagi, Tarempa butuh taman terbuka hijau. Sehingga keperluannya sangat mendesak.

"Ini saling berkaitan, selain memenuhi kebutuhan masyarakat, WFC ini juga merupakan ikon wisata, dan sebentar lagi, kita juga akan memiliki Perda Kabupaten Layak Anak," jelasnya.

Jasril menegaskan, DPRD Kepulauan Anambas saat ini tengah menjalankan fungsi pengawasan. Agar seluruh proyek berjalan sesuai prosedur yang ada.

"Terkhusus untuk proyek yang sudah dilelang, agar segera dilaksanakan. Karena kita memiliki musim cuaca yang ekstrem, yang menjadi alasan kontraktor dalam melaksanakan pembangunan. Maka dari itu, jangan molor lagi dalam pekerjaan, dan harus memaksimalkan waktu. Dan Pemkab juga harus tegas kepada kontraktor," ucapnya.

Editor: Gokli