Desa Air Asuk Dambakan Listrik 24 Jam

Kampung Halaman Ketua DPRD Anambas Belum Teraliri Listrik
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 10-03-2020 | 12:37 WIB
20200310_air-asuk-1.jpg
Suasana Desa Air Asuk, yang tidak memiliki penerangan listrik PLN, di malam hari. (Foto: Fredy Silalhi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Warga masyarakat di ibu kota Kecamatan Siantan Tengah, Desa Air Asuk, hingga saat ini belum bisa menikmati listrik selama 24 jam. Pasalnya, warga Desa Air Asuk hanya mengandalkan mesin genset untuk penerangan, yang beroperasi dari pukul 18.00 hingga 00.00 Wib.

"Sudah lama kami mendambakan penerangan 24 jam di desa ini. Tetapi sampai saat ini belum terealisasi," keluh salah satu warga Air Asuk, Sudirman, Selasa (10/3/2020).

Sudirman mengakui, aktivitas warga cukup terbatas akibat tidak ada penerangan. Terbatasnya penerangan di Desa Air Asuk hahkan mengganggu jam belajar anak-anak.

"Selain itu, cukup mengganggu di roda pemerintahan, seperti kecamatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas)," jelasnya.

Tidak hanya warga, bahkan Ketua DPRD Kepulauan Anambas, Hasnidar, juga sependeritaan dengan warga Air Asuk. "Iya, ibu Ketua DPRD juga tinggal di Air Asuk, dan merasakan hal yang sama. Kami tidak tahu sampai kapan ini terjadi, dan kami tidak tahu mengadu ke mana lagi," terang Sudirman.

Editor: Yudha