Pemkab Anambas Buka Pendaftaran Seleksi Terbuka 5 Jabatan
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 09-03-2020 | 13:16 WIB
lelang-jabatan2.jpg
Ilustrasi lelang jabatan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas membuka pendaftaran seleksi terbuka 5 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT), yang dimulai dari 9 Maret hingga 27 Maret.

Seleksi terbuka tersebut untuk mengisi 3 pimpinan OPD yang sedang lowong serta 2 jabatan yang sebentar lagi pejabatnya akan pensiun.

"Untuk pendaftaran seleksi terbuka 5 JPT dimulai hari ini (9/3) sampai dengan 27 Maret mendatang. Ini dilakukan mengingat sejumlah OPD kita masih lowong, dan akan ada 2 pejabat yang sebentar lagi pensiun," kata Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas, Sahtiar, Senin (9/3/2020).

Sahtiar menguraikan, adapun JPT yang diisi melalui seleksi terbuka yaitu, Inspektorat, Kepala DPUPR, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Staf Ahli Bidang Sosial (yang lowong terhitung 1 April 2020) dan Sekretaris DPRD (yang lowong terhitung 1 Agustus 2020).

"Kita ingin roda pemerintahan ini berjalan maksimal, dan JPT tersebut diisi oleh orang yang menguasai bidangnya masing-masing," jelasnya.

Sahtiar menambahkan, seleksi terbuka tersebut bisa diikuti seluruh PNS yang memiliki pangkat golongan sekurang-kurangnya Pembina (IV/a) dan memiliki kualifikasi pendidikan S1 atau DIV.

"Baik dari Anambas maupun dari luar Anambas dipersilahkan mengikuti seleksi terbuka tersebut. Dan kami harap tim seleksi profesional selama proses seleksi itu berjalan," ucapnya.

Editor: Dardani