Jumlah Proyek PUPR Anambas Tahun 2020 Capai 500 Paket
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 26-02-2020 | 18:16 WIB
isra-pupr-anambas.jpg
Plt Kepala PUPR Kabupaten Kepulauan Anambas, Isa Hendra. (Haluan Kepri)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Anambas merekap jumlah proyek mencapai 500 paket untuk dilaksanakan pada tahun 2020. Itu sudah termasuk proyek lelang dan penunjukan langsung.

"Total paket yang sudah kami rekap di semua bidang, ada sekitar 500. Itu sudah termasuk belanja jasa dan pengadaan fisik," kata Plt PUPR Kepulauan Anambas, Isa Hendra, Rabu (26/2/2020).

Isa Hendra menguraikan, proyek yang memiliki pagu anggaran di atas Rp 200 juta akan dilakukan pelelangan mulai Maret 2020. "Kami masih mempersiapkan nomenklatur dan administrasi lelang. Dan perlu digaris bawahi, pihak ketiga yang memiliki CV maupun PT bebas untuk ikut lelang," jelasnya.

Isa Hendra berharap, kepada semua rekanan yang nantinya mendapat tender, agar lebih bertanggungjawab dalam melaksanakan pekerjaan. "Sejauh ini, para pemenang tender cukup bertanggungjawab. Mudah-mudahan itu tetap terjaga," harapnya.

Terkait lelang, Isa Hendra mengakui tidak ada pihak yang bisa intervensi. Pasalnya, semua paket akan dilelang melalui LPSE.

"Jadi tidak akan bisa diintervensi. Semua tergantung pihak ketiga yang memenuhi syarat," jelasnya.

Editor: Gokli