Tingkatkan Kesadaran Menabung di Anambas, BRI Keliling Hadir di Tengah Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 19-02-2020 | 12:28 WIB
bri-keliling-anambas.jpg
Peresmian Bank Keliling BRI. Usai melakukan tepung tawar, Bupati dan rombongan juga turut melakukan test pelayaran bersama kru Bank Keliling BRI. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas sambut kehadiran Bank Keliling milik BRI di Pelabuhan Sri Siantan Anambas. Penyambutan tersebut, sekaligus dilakukan dengan tepung tawar sebagai peresmian operasional Bank Keliling BRI di Kepulauan Anambas.

"Kita harus bersyukur dan berterimakasih, karena tahun ini hanya ada empat kapal yang disediakan dan Kepulauan Anambas mendapat satu unit kapal gang dijadikan Bank Keliling," ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Selasa (18/2/2020).

Haris berharap, dengan adanya Bank Keliling tersebut bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menabung di perbankan. Pasalnya, alasan klasik masyarakat yang enggan menabung di perbankan karena akses yang terlalu jauh.

"Dengan adanya Bank Keliling ini, mudah-mudahan masyarakat semakin semangat untuk menabung. Karena alasan masyarakat di pulau-pulau, enggan menabung karena jauh dari bank," ucapnya.

Perwakilan BRI, pada kesempatan itu juga menerangkan kalau pihaknya siap menjalankan program yang telah diinstruksikan oleh pusat. "Secara perlahan, kesadaran menabung itu bisa meningkat di pulau-pulau. Dan kami juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat," jelasnya.

Adapun nama kapal yakni KM Bahtera Seva III, jumlah ABK 6 orang, disediakan juga Radio VHF, isi kotor GRT 150/NRT.45.

Editor: Dardani