Bupati Anambas Resmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 17-02-2020 | 10:40 WIB
masjid-agung-anambas12.jpg
Peresmian Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kepulauan Anambas resmikan Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas, Senin (17/2/2020).

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalam sambutannya mengakui kalau selama ini masyarakat Kepulauan Anambas sangat bercita-cita memiliki Rumah Ibadah yang Megah seperti Masjid Agung yang berdiri tegak saat ini.

"Selama ini kita menunggu sebuah Rumah Ibadah yang megah, dan itu sudah terwujud atas semua dukungan masyarakat dan semua elemen," ujar Abdul Haris, Senin (17/2/2020).

Haris mengajak semua pihak, agar memanfaatkan Masjid Agung untuk meningkatkan iman dan taqwa.

"Siapa saja dan kapan waktu, silahkan datang ke sini (Masjid Agung). Karena tujuan kita membangun Masjid Agung ini untuk meningkatkan iman dan taqwa masyarakat bahkan seluruh generasi penerus," jelasnya.

Bupati juga menguraikan, kalau pembangunan Masjid Agung butuh waktu kurang lebih 810 hari kalender dengan biaya sekitar Rp 68 miliar. Sedangkan luas lahan sekitar 2,5 hektar dan luas bangunan sekitar 6300 meter persegi.

"Kami harap, kita semua punya tanggungjawab untuk menjaga kemegahan Rumah Ibadah ini," ucapnya.

Tepung tawar Masjid Agung Baitul Ma'mur Anambas diketahui disejalankan dengan Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan Abdul Haris - Wan Zuhendra sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas.

"Syukuran 4 Tahun Kepemimpinan kami ini, akan ada Tabligh Akbar dari Ustad Abdul Somad. Dan nanti dilanjutkan dengan Dzuhur bersama," terang Abdul Haris mengakhiri.

Editor: Yudha