Wan Zuhendra Buka TMMD di Desa Mampok Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 02-10-2019 | 17:04 WIB
upacara-tmmd-anambas1.jpg
Upacara pembukaan TMMD ke-106 di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra secara resmi membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Kabupaten Kepulauan Anambas. Yang diselenggarakan oleh Kodim 0318 Natuna pada 2 Oktober hingga 30 Oktober 2019.

"Selain perang dan menjaga keamanan masyarakat Indonesia, TNI juga mempunyai tugas pokok membantu pemerintah dalam memenuhi sarana dan prasarana yang dibutuhkan masyarakat. Ini dituangkan melalui program terpadu yaitu TMMD," kata Wan Zuhendra saat memberikan amanah pada Upacara Pembukaan TMMD ke-106 di Lapangan Sepak Bola Kecamatan Jemaja, Rabu (2/10/2019).

Wan Zuhendra mengakui, kalau tahun 2018 lalu telah dilaksanakan karyabakti TNI, dan tahun ini dilanjutkan dengan program TMMD. Yang terdiri dari kegiatan fisik dan non fisik.

"Kami harap program ini berguna bagi kehidupan sosial masyarakat. Dan dengan demikian, kami dari Pemda membuka diri dan mendukung program TMMD selanjutnya," ucap Wan Zuhendra.

Sementara Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-106, Letkol Ferry Wardana merincikan, TMMD kali ini menyasar Kabupaten Kepulauan Anambas, tepatnya di Desa Mampok dan Desa Air Biru Kecamatan Jemaja.

"Programnya yaitu pembukaan jalan di Desa Mampok menuju Desa Air Biru dengan panjang 2 kilometer dan lebar 9,5 meter. Sumber dana berasal dari TNI AD sebesar 350 juta dan Pemda Anambas 1,999 miliar," terangnya.

Editor: Yudha