Spanduk Dukung Abdul Haris-Wan Zuhendra Pimpin Anambas 5 Tahun ke Depan Mulai Terpasang
Oleh : Fredy Silalahi
Jum\'at | 27-09-2019 | 11:52 WIB
wan-zul-anambas.jpg
Spanduk dukungan untuk Abdul Haris-Wan Zuhendra untuk 5 tahun ke depan di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sejumlah spanduk yang berisikan dukungan kepada Abdul Haris - Wan Zuhendra memimpin Kabupaten Kepulauan Anambas 5 tahun ke depan mulai dipajang. Dari spanduk tersebut, ada makna yang tersirat bahwa pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra layak melanjutkan pembangunan Anambas.

Abdul Haris yang saat ini masih menjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas mengakui, dirinya akan tetap maju bersama Wan Zuhendra. "Insya Allah, kami masih tetap bersama menuju Pilkada 2020. Hubungan kami juga tetap harmonis," kata Abdul Haris belum lama ini.

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra saat dikonfirmasi terkait spanduk yang beredar tersebut. Dirinya tak mengetahui dari mana asal spanduk itu, namun dia percaya bahwa itu merupakan suara rakyat.

"Insya Allah, kami masih tetap bersama. Kami percaya, bahwa spanduk itu merupakan dukungan kepada kami untuk membangun Anambas," ucapnya.

Seperti diketahui, Abdul Haris merupakan Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPC Anambas dan Wan Zuhendra sebagai Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPC Anambas.

Dan masing-masing partai memiliki keterwakilan 15 persen atau 3 orang di lembaga legislatif. Apabila kedua partai tetap berkoalisi maka keterwakilan di Lembaga Legislatif sudah mencapai 30 persen. Sementara sesuai peraturan untuk maju ke Pilkada minimal memiliki keterwakilan 20 persen di Lembaga Legislatif.

Selain pasangan Abdul Haris - Wan Zuhendra sejumlah nama yang beredar maju menuju Pilkada Anambas 2020 yaitu mantan Anggota DPRD Anambas periode 2009-2014, Sarivan yang sebelumnya mengundurkan diri dari Sekjen DPC PPP Anambas. Kemudian ada nama Fachrizal atau Ical Long Ennon, dan nama Mantan Bupati Anambas 2010-2015, Tengku Mukhtaruddin.

Editor: Gokli