Dinsos P3APMD Anambas Jadwalkan Pilkades Gelombang III Pada Desember
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 26-09-2019 | 16:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos P3APMD) Kabupaten Kepulauan Anambas jadwalkan Pemilihan Kepala Desa gelombang III pada Desember 2019 mendatang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dwi Jayaputra mengatakan, pada gelombang III sebanyak 12 desa akan melaksanakan Pilkades.

"Gelombang I (2017) dan gelombang II (2018) sudah dilaksanakan Pilkades serentak untuk 40 desa. Sedangkan untuk gelombang III ini tersisa 12 desa yang akan melaksanakan Pilkades," kata Dwi Jayaputra, Kamis (26/9/2019).

Dwi menguraikan, 12 desa yang menggelar Pilkades antara lain, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan, Desa Nyamuk dan Munjan Kecamatan Siantan Timur, Desa Lidi, Air Sena dan Air Asuk Kecamatan Siantan Tengah,Kecamatan Siantan Selatan yaitu Desa Tiangau dan Mengkait, dan Kecamatan Palmatak Desa Tebang, Payaklaman, Ladan dan Candi.

"Kecamatan Palmatak yang paling banyak menggelar Pilkades yakni ada empat desa, sedang untuk kecamatan yang berada di Pulau Jemaja sepeti Kecamatan Jemaja Jemaja Timur dan Jemaja Barat semua sudah selesai menggelar Pilkades," urainya.

Dwi mengakui tahapan Pilkades sudah dimulai September, dengan pembentukan panitia pengawas di Kecamatan dan pembentukan panitia.

"Bulan ini juga akan dilakukan pengumuman di papan informasi di setiap desa yang menggelar Pilkades serta melakukan sosialisasi," terangnya.

Editor: Yudha