Pimpin Upacara Hari Jadi Pemprov Kepri ke-17

Wan Zuhendra Ingin Sinergitas Tetap Terjalin Demi Pengembangan Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 24-09-2019 | 11:04 WIB
kepri-17-anambas.jpg
Upacara Hari Jadi Pemprov Kepri ke-17 di Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kepada Kabupaten Kepulauan Anambas sangat minim. Ini diketahui ketika Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra saat membacakan amanah Plt Gubernur Kepri pada upacara peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-17.

Dari begitu banyak proyek strategis yang diusulkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2016-2021, hanya ada dua program di Anambas. Yaitu, pembangunan Pelabuhan Teluk Durian dan Peningkatan Jalan Bandara Jemaja.

"Yang tercatat hanya kedua proyek itu saja," kata Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra usai Memimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Kepri ke-17 di Halaman Kantor Bupati, Pasir Peti, Selasa (24/9/2019).

Tak dipungkiri, sebagai wilayah perbatasan dan jauh dari pusat ibukota provinsi, membutuhkan anggaran yang besar dalam segi pembangunan. Menurut Wan Zuhendra, tanpa dukungan Pemprov Kepri maupun pusat, perkembangan Anambas bisa melambat.

"Tanpa dukungan dari provinsi dan pusat, perkembangan Anambas pasti melambat. Karena untuk mengembangkan wilayah butuh sinergitas," terangnya.

Wan mengakui, pihaknya rutin berkoordinasi dengan Pemprov Kepri untuk membantu pembangunan infrastruktur di Anambas. "Kita menyampaikan agar apa yang menjadi kewajiban provinsi, segera direalisasikan," ucapnya.

Editor: Gokli