Satpolairud Polres Bintan Distribusikan Air Bersih di Desa Air Glubi Bintan Pesisir
Oleh : Harjo
Jum\'at | 20-09-2019 | 12:28 WIB
bagi-air-bersih.jpg
Proses pembagian air bersih kepada warga Desa Air Glubi. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Akibat musim kemarau panjang banyak kesulitan warga yang kesulitan mendapatkan air bersih. Kali ini, Satpolairud Polres Bintan, mendistribusikan air bersih kepada masyarakat pesisir, di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Jumat (20/9/2019).

Kasatpolairud Polres Bintan, AKP Suardi yang memimpin langsung sejumlah personilnya membagikan air bersih, menyampaikan air yang dipasok kepada warga pesisir tersebut berasal dari danau di kaki gunung di Kijang Bintan Timur.

"Sekitar 30 ton air bersih yang diangkut menggunakan Kapal KM Geronimo, langsung dibagikan ke masyarakat pesisir di Desa Air Glubi, yang mengalami kekeringan dan susah mendapatkan Air Bersih," terangnya.

Suardi, menyampaikan apresiasinya kepada warga, karena kegiatan tersebut, mendapat apresiasi dari warga Desa Air Glubi. Karena kondisi warga setempat memang dalam kondisi sangat keterbatasan air bersih.

Kegiatan pembagian air bersih kepada masyarakat pesisir tersebut, selain dihadiri langsung oleh Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi, turut dihadiri KBO Satpolairud Polres Bintan, Iptu AG Rambe dan personil, kepala desa setempat, beserta perangkat desa termasuk para ketua RT/RW di Desa Air Glubi.

Editor: Gokli