Dikuti 36 Tim

Abdul Haris Buka Turnamen Askab PSSI Anambas 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 28-08-2019 | 19:40 WIB
turnamen-pssi-anambas1.jpg
Bupati memberikan kata sambutan pada pembukaan turnamen Askab PSSI Anambas. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris membuka turnamen sepakbola Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kepulauan Anambas di lapangan Sulaiman Abdullah, Rabu (28/8/2019).

"Ini turnamen kesembilan, tentu semua sudah faham aturan dalam sepakbola. Maka dari itu jaga kekompakan dan sportifitas sehingga pertandingan ini mampu menjadi penghibur bagi masyarakat," ujar Abdul Haris.

Haris juga berharap kepada wasit yang memimpin pertandingan sepakbola dari awal turnamen hingga akhir tetap menjunjung sportifitas.

"Wasit harus adil, tidak memihak kemana-mana. Karena itu akan menunjukkan kualitas kita," terangnya.

Sementara, Ketua Askab PSSI Anambas, Sahtiar mengakui animo peserta semakin bertambah. Pasalnya, turnamen tersebut merupakan agenda tahunan PSSI Anambas.

"Pada tahun 2018 lalu, peserta ada 35 tim, sementara sekarang sudah 36 tim. Karena salah satu tim sudah diizinkan bermain setelah sebelumnya kena skorsing akibat membuat keributan," jelasnya.

Terbukti pada tahun 2018 pesertanya hanya 35 tim sedangkan pada tahun 2019 pesertanya menjadi 36 tim.

Adapun total hadiah yang disediakan oleh PPSI Anambas pada tournamen kali ini sebesar Rp 52 juta plus tropy, dengan rincian juara pertama mendapatkan hadiah Rp 22,5 juta plus tropy, juara kedua Rp 12,5 juta plus tropy, juara ketiga Rp10juta plus tropy dan juara keempat, Rp 7,5 juta plus tropy.

"Pada tahun 2018 lalu, yang menjadi juara pertama Askab PSSI Anambas yaitu desa Tarempa Selatan, dan sampai saat belum ada tim yang mampu secara berturut-turut meraih juara sebanyak 3 kali untuk memiliki piala bergilir," jelasnya.

Editor: Yudha