Bupati Anambas Serahkan Nota Keuangan APBD-P 2019
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 28-08-2019 | 17:16 WIB
nota-keuangan-anambas1.jpg
Bupati dan Sekda serahkan draft nota keuangan kepada unsur pimpinan DPRD Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris serahkan nota keuangan APBD-P 2019 kepada DPRD, untuk dilanjutkan dalam pembahasan badan anggaran, TAPD, lintas fraksi dan lintas komisi.

Abdul Haris mengakui pendapatan dan belanja pada APBD-P ini tidak mengalami perubahan yang signifikan, meski mengalami penambahan sebesar Rp 52,3 miliar.

"Dari asumsi pendapatan pada APBD-Perubahan mengalami kenaikan sebesar Rp 52,3 miliar dari APBD Induk 2019 yang disepakati pada angka Rp 1,208 triliun. Artinya APBD-P ada surplus menjadi 1,256 triliun," kata Abdul Haris saat membacakan nota keuangan APBD-Perubahan, Rabu (28/8/2018) di Lantai I Sekretariat DPRD Anambas.

Haris menguraikan, adapun rincian penerimaan APBD Perubahan yang mengalami peningkatan terdiri dari PAD, retribusi daerah Rp 3,64 miliar, lain-lain PAD yang sah Rp 16,84 miliar, kurang bayar DBH migas Rp 19,71 miliar, silpa Rp 11,22 miliar. "Ini didominasi oleh dana tunda salur DBH Migas," terangnya.

Haris berharap agar pembahasan APBD-Perubahan dapat selesai sesuai waktu. "Kami berharap ini bisa selesai tepat waktu," imbaunya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran mengajak Pemda untuk saling bergandengan tangan selama pembahasan APBD Perubahan tersebut.

"Harapan kami, kita bergandengan tangan dalam pembahasan ini. Demi tercapainya pembangunan Anambas," ucapnya.

Editor: Yudha