Upacara HUT RI ke-74 di Anambas Berjalan Khidmat
Oleh : Fredy Silalahi
Sabtu | 17-08-2019 | 12:16 WIB
anmbas-74.jpg
Upacara HUT RI ke-74 di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Kabupaten Kepulauan Anambas yang digelar di Lapangan Sulaiman, Tarempa, Kecamatan Siantan, Sabtu (17/8/2019) berjalan khidmat. Upacara tersebut dipimpin oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris.

Sementara, AKP Septimaris yang sehari-hari menjabat Kapolsek Siantan, mengomandoi 6 kompi peserta upacara yang terdiri dari TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP, ASN, Ormas, Pegawai Tidak Tetap dan Pelajar.

Upacara HUT RI ke-74 yang bertajuk 'SDM Unggul, Indonesia Maju' di Lapangan Sulaiman Abdullah dimulai pada pukul 09.45 WIB, yang diawali dengan Detik-detik Proklamasi dan Pembacaan Proklamasi yang dilakukan oleh Ketua DPRD, Imran.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih, oleh 32 Paskibra, yang dikomandoi Ipda Doni Giatman. Bertindak sebagai pembawa baki, Puja Sariani (siswi SMK 1 Anambas), yang bertindak sebagai penggerek bendara Robby Lianto (Siswa SMA 1 Siantan), Dani Gunawan (Siswa SMK 3 Anambas), dan Anugrah Hardiansyah (Siswa SMA 1 Palmatak).

Sementara tamu yang duduk di tenda VIP yakni, Wakil Bupati, Sekda, Kapolres, Danlanal, Kemenag, Orangtua Paskibra, Kepala OPD dan Instansi Vertikal lainnya.

Editor: Gokli