Gubernur Kepri Tinjau Pasar Ikan Tarempa

Keberadaan Pasar Harus Jadi Penggerak Ekonomi dan Permudah Kebutuhan Warga
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 16-03-2019 | 11:16 WIB
nurdin-tarempa-1.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun bersama warga di Pasar Ikan Tarempa.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun menyampaikan keberadaan pasar harus mampu menjadi penggerak ekonomi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat secara stabil.

Dengan daya tarik yang dimiliki, pasar tradisional harus dikemas dengan baik, hingga masyarakat dan penjual berbelanja dengan nyaman. "Pasar tradisional yang tetap konsisten keberadaannya harus kita kemas lebih baik lagi agar semakin membuat masyarakat nyaman berbelanja dan terdapat hubungan timbal balik positif antara penjual dan pembeli," kata Nurdin di sela-sela kunjungannya ke Pasar Ikan Tarempa, Kabupaten Anambas, Jumat (15/3/2019) pagi.

Kedatangan Nurdin, selain tentunya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat, juga untuk melihat langsung aktivitas yang terjadi di lapangan.

"Kita ingin meninjau apakah harga tetap stabil, serta stok terjaga, jangan sampai ada kekurangan atau kelonjakan harga," lanjutnya.

Setibanya Nurdin di lokasi, dia yang didampingi Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah beserta sejumlah OPD langsung berbelanja ikan-ikan yang kemudian diberikan lagi kepada masyarakat yang sedang berbelanja.

Tampak masyarakat antusias ketika melihat Nurdin datang ke pasar dan langsung mengerumuni orang nomor satu di Kepri tersebut, saat membagi-bagikan ikan yang dibelinya.

Sejumlah pedagang pun tampak senang ketika Nurdin datang, salah satunya Sukardi yang mengaku senang hasil jualannya tersebut diborong oleh Gubernur. "Kami senang tiap Pak Nurdin datang ke sini pasti singgah ke pasar untuk membeli ikan yang kami jual," ujar Sukardi.

Salah satu masyarakat, Idrus juga terlihat senang ketika mendapat ikan yang diberikan oleh Gubernur. "Tak sangka saya belanja hari ini, Pak Gubernur datang ke pasar, alhamdulillah dikasi ikan gratis," ungkap Idrus senang.

Editor: Gokli