Unjuk Rasa di Gedung DPRD Anambas, Massa Tuntut Kecamatan Kute Siantan Harus Jadi
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 27-02-2019 | 10:40 WIB
massa-siantan.jpg
Massa Tim Pemekaran Kute Siantan saat melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPRD Anambas, Rabu (27/2/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Sekitar 200 massa Tim Pemekaran Kute Siantan meminta Pemda segera mewujudkan pembentukan kecamatan. Karena tujuan dasar pemekaran yakni untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan meningkatkan pelayanan di tengah-tengah masyarakat.

"Kami hadir untuk meminta Pemda segera mewujudkan keinginan kami, Kecamatan Kute Siantan harus jadi secepat mungkin. Karena tujuan pemekaran untuk meningkatkan kualitas masyarakat dan pelayanan," kata Sudirman Kasim, sebagai koordinator audiensi Pemekaran Kecamatan Kute Siantan di depan Gedung DPRD Anambas, Rabu (27/2/2019).

Sudirman menerangkan, masyarakat sudah gerah menanti pembentukan Kecamatan Kute Siantan. Pasalnya, pembentukan Kute Siantan sudah diusulkan sejak tahun 2012 lalu.

"Kami ingin Kute Siantan segera dibentuk. Kami yang getol mengawal pembentukan Kute Siantan, tetapi yang disahkan Kecamatan Siantan Utara," jelasnya.

Di sela-sela itu juga, Sudirman Kasim meminta massa agar tidak anarkis. "Tujuan kita menggelar aksi damai, jangan sampai anarkis. Dan kalau tuntutan ini tidak digubris, kita datang akan lebih banyak lagi," jelasnya.

Massa dari berbagai desa dari Palmatak tersebut turut disambut oleh Wakil Ketua DPRD, Syamsil Umri, Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres, Wakapolres dan Anggota DPRD.

"Kita jangan di luar, agar suasana tetap kondusif kita berunding di gedung saja. Kami sudah susun, dan Pak Bupati sudah siap berunding," ujarnya.

Pantauan di lapangan, saat ini seluruh massa diperbolehkan masuk ke Ruang Paripurna DPRD Anambas untuk menggelar audiensi, dan audiensi masih berlanjut.

Editor: Gokli