244 CPNS Anambas Ikuti Program Orientasi
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 26-02-2019 | 16:28 WIB
orientasi-cpns-anambas1.jpg
Masa orientasi CPNS Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas menyambut kehadiran 244 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lulusan tahun 2018 melalui program orientasi. Dengan tujuan memotivasi CPNS agar bekerja dengan sepenuh hati, disiplin dan penuh semangat.

"Saya ingatkan para CPNS bekerja dengan maksimal dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hilangkan niat pindah dari Anambas, marilah kita sama-sama mengabdi untuk daerah ini," tegas Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas saat membuka orientasi CPNS Anambas, Selasa (26/2/2019).

Haris menambahkan, saat ini Pemkab Anambas masih kekurangan pegawai. Pasalnya, jumlah pegawai saat ini sekitar 1.500 orang. Dan Pemkab masih berupaya mendapatkan kuota formasi CPNS.

"Jumlah pegawai Anambas juga mempengaruhi dana alokasi umum (DAU), untuk itu kami minta pegawai tidak meminta pindah setelah mengabdi di Anambas selama 10 tahun," jelasnya.

Seperti diketahui, 244 CPNS lulusan 2018 terdiri dari 107 tenaga pendidik, 109 tenaga medis dan 28 tenaga teknis. Semua CPNS tersebut lulus dengan memperoleh nilai tertinggi pada seleksi kompetensi bidang (SKB) menggunakan computer assited test (CAT).

Editor: Yudha