Ingin Lebih Paham Tertib Berlalu Lintas dan Berburu Doorprize

Millennial Road Safety Festival di Anambas 'Diserbu' Masyarakat
Oleh : Freddy
Minggu | 24-02-2019 | 11:32 WIB
mrs_anambas.jpg

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ribuan peserta ramaikan Millennial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Kepolisian Resort Anambas di Lapangan Sulaiman Abdullah, Minggu (24/2/2019). Selain berburu door prize, peserta juga ingin mendapat pemahaman tertib berlalu lintas.

"Kegiatan MRSF ini dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, dengan tujuan untuk memberdayakan generasi millenial mengamankan dan berpartisipasi menekan kecelakaan berlalu lintas," kata Kapolres Anambas AKBP Junoto dalam sambutannya.

Pada awal tahun 2019, lanjut Junoto, sudah ada dua korban meninggal dunia dalam laka lantas, dan tentu sangat disayangkan. "Melalui kegiatan ini, kami harapkan generasi millenial melindungi diri dalam berkendara, beretika berlalu lintas dan melengkapi kendaraan," ujarnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Abdul Haris juga menekankan agar seluruh masyarakat menjaga Anambas dan berkomitmen menjaga Anambas zero kecelakaan dalam berkendara.

"Sasaran MRSF ini tidak hanya generasi millenial, tetapi tak terlepas dari pengawasan para orangtua. Kita harus menjaga Anambas ini zero kecelakaan mulai hari ini," tegasnya.

Salah satu peserta, Ilham, mengakui, selain antusias berburu doorprize, pihaknya ingin lebih memahami aturan berlalu lintas. "Kehadiran kami, ingin mengetahui aturan berlalu lintas. Seperti yang ditekankan tadi harus melengkapi kendaraan dan wajib menggunakan helm. Tujuan kedua ingin berburu doorprize juga," ucapnya sembari tersenyum.

Sedangkan Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar, menguraikan, pihaknya menyediakan 2.800 kupon undian, dan sudah ludes diserbu masyarakat. Untuk hadiah utama doorprize terdiri dari 2 unit sepeda motor, televisi, kulkas, mesin cuci, dan hadiah hiburan lainnya.

"Kegiatan dimulai dengan jalan santai, dan pada saat jalan santai tadi sekalian pembagian kupon undian. Usai jalan santai, digelar senam kolosal, undian doorprize, deklrasi relawan lalu lintas, penyerahan sertifikat kepada relawan lalu lintas," paparnya.

Editor: Surya