Satlantas Polres Anambas Berharap MRSF Bisa Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 23-02-2019 | 14:16 WIB
mrsf-anambas.jpg
Seruan mengikuti MRSF Kabupaten Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Tingginya angka kecelakaan yang terjadi pada pengendara kaum millenial menjadi perhatian khusus Satuan Lalu Lintas Polres Anambas. Harapannya, melalui Millenial Road Safety Festival (MRSF) kaum millenial dapat menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

"Tujuan utama festival ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Kaum millenial menjadi sasaran utama festival ini, sehingga kami genjar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah-sekolah," ujar Kasatlantas Polres Anambas, Iptu Boston Butar-butar, Sabtu (23/2/2019).

Boston menguraikan, Minggu (24/2/2019) menjadi puncak Millenial Road Safety Festival di Lapangan Sulaiman Abdullah, Kecamatan Siantan. Dalam puncak festival tersebut tersedia door prize sepeda motor, televisi, pemari pendingin dan door prize lainnya.

"Selain door prize ada kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 06:00 yang terdiri dari senam kolosal, jalan sehat, deklarasi relawan lalu lintas. Dan kami sudah menyebarkan undangan ke seluruh pelosok. Karena jumlah peserta yang hadir, menjadi penentu suksesnya festival tersebut," jelasnya.

?Millenial Road Safety Festival diakui bertujuan untuk menekan angka lakalantas di seluruh Indonesia. Pasalnya, 56.,87 persen laka lantas skala nasional dialami oleh kaum millenial. "Millenial merupakan aset bangsa dan harus diselamatkan dari korban lakalantas," jelasnya.

Boston juga menyinggung, khusus di Anambas, penyebab kecelakaan yakni minimnya pengetahuan masyarakat untuk berlalu lintas, dan disebabkan juga faktor kondisi jalan, kondisi alam dan kondisi kendaraan.

"Periode 2019 ini, sudah tiga kaum millenial menjadi korban lakalantas. Oleh sebab itu kita harapkan melalui festival ini bisa meningkatkan ketertiban berlalu lintas, dan menggunakan perlengkapan standar nasional Indonesia pada kendaraan. Apalagi keselahan kasat mata yang sering dianggap sepele yakni masih banyaknya pengguna sepeda motor berkendara tanpa helm," tutupnya.

Editor: Yudha