Upacara Peringatan HPSN, Kapolres Anambas Ajak Seluruh Masyarakat Jaga Kebersihan
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 21-02-2019 | 15:28 WIB
upacara-hpns-anambas1.jpg
Upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPNS) di Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kepolisian Resort Anambas, AKBP Junoto mengajak seluruh masyarakat menjaga kebersihan lingkungan. Hal tersebut disampaikannya saat memimpin Upacara Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Pelabuhan Siantan, Kamis (21/2/2019).

"Sampah sudah menjadi perhatian seluruh dunia, karena sampah bisa menjadi lawan bila diabaikan dan menjadi kawan ketika dikelola dengan baik. Untuk itu, mari kita galakkan menjaga lingkungan yang bersih dan membuang sampah pada tempatnya," kata Junoto.

Junoto juga menyampaikan, kesadaran menjaga lingkungan harus dimulai dari sendiri. Apalagi, Anambas mempunyai program sebagai salah satu daerah tujuan wisata.

"Kebersihan lingkungan juga menjadi daya tarik bagi wisatawan, kita harus bisa memberikan jaminan lingkungan yang bersih," jelasnya.

Usai menggelar upacara seluruh regu yang terdiri dari Personil TNI-POLRI, Perwakilan Tagana, Satpol PP, Aparatur Desa dan sejumlah masyarakat menggelar gotong royong di sejumlah lokasi. "Kita menggelar goro selama 2 jam, dan semua regu harus bekerja," ucapnya.

Editor: Yudha