Dinas PUPR Anambas Optimis Lelang Proyek 2019 Dimulai Februari Mendatang
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 16-01-2019 | 13:28 WIB
kadis-pupr-tinjau1.jpg
Plt Kepala Dinas PUPR Anambas, Khairul Anwar melihat kondisi Jl Amat Yani Laut yang hampir roboh. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Kepulauan Anambas tengah mempersiapkan dokumen lelang proyek tahun anggaran 2019.

Hal ini diakui oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Khairul Anwar sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris yang meminta agar proses lelang dapat dipercepat.

"Pesan Pak Bupati saat menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) Organisasi Perangkat Daerah, lelang harus dipercepat. Maka dari itu, mulai menerima DPA kita sudah mempersiapkan dokumen lelang," kata Khairul Anwar, Plt Kadis PUPR Anambas, Rabu (16/1/2019).

Khairul mengaku optimis pelelangan proyek di PUPR dapat berjalan pada Februari mendatang. Pasalnya, PUPR diberi tenggang waktu hingga 31 Januari untuk membuat rencana umum pengadaan (RUP).

"Optimis, Februari 2019 sudah mulai lelang. Agar pembangunan proyek tak melebihi batas waktu yang ditentukan. Cuma kalau penawaran yang tidak ada, ini agak sulit. Kami harus menunggu," akunya.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berpesan kepada seluruh OPD agar segera melaksanakan tugas sesuai yang telah direncanakan. "Biarlah awal tahun kita mandi keringat, kerja keras dan capek ketimbang diakhir tahun kita kasak kusuk untuk bekerja. Pola itu harus dirubah," tegas Haris.

Sementara, Anggota Komisi II DPRD Anambas, Jasril Jamal juga berpesan hal sama kepada OPD. "Kita sebagai pengawas berharap kepada OPD agar segera melaksanakan pembangunan di awal tahun, mengingat pada bulan November Anambas memasuki musim angin utara. Dan ini kerap dijadikan alasan, mudah-mudahan pola ini bisa dirubah dengan mempercepat pelelangan proyek di setiap OPD," jelasnya.

Editor: Yudha