Cuaca di Anambas Mulai Kondusif, Fery Cepat Sudah Bisa Beroperasi
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 09-01-2019 | 12:40 WIB
voc-ferry-anambas1.jpg
Pelayaran dari Anambas ke Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Tarempa mengakui cuaca di Anambas sudah kondusif dari gelombang tinggi dan angin kencang. Saat ini tinggi gelombang di Anambas tercatat antara 0,3 hingga 2 meter.

"Cuaca pada umumnya diperkirakan berawan hingga hujan lokal intesitas ringan dan sedang. Kondisi cuaca tersebut kondusif untuk transportasi darat dan udara. Untuk aktivitas dan transy laut dihimbau tetap waspada terhadap gelombang tinggi," ujar Prakirawan BMKG Tarempa, Samuel, Rabu (9/1/2019).

Samuel menguraikan, angin bertiup dari Utara menuju Timur dengan kecepatan 5 hingga 30 km/jam. Dan suhu udara berkisar 24 - 32 derajat Celsius.

"Kami tetap mengimbau pengguna transportasi laut waspada terhadap potensi gelombang tinggi mencapai 2 meter di Perairan Anambas bagian Utara," pesannya.

Di tempat terpisah, salah satu petugas pelabuhan Tarempa mengakui, pelayaran Tanjungpinang-Tarempa-Tanjungpinang sudah mulai beroperasi sejak Senin (7/1/2018) kemarin. Pelayaran tersebut diakui merujuk dari data BMKG.

"Cuaca sudah mulai kondusif, sehingga pelayaran oleh fery cepat beroperasi sejak Senin (7/1/2018) lalu. Dan pagi tadi pukul 07.00 WIB fery cepat berlayar dari Pelabuhan Tarempa menuju Tanjungpinang," ucapnya.

Editor: Yudha