Segera Temui Gubernur Bahas Kesenjangan Pembangunan

Merasa Dianaktirikan, DPRD Anambas Kecewa Sikap Pemprov Kepri
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 08-01-2019 | 10:52 WIB
dhannun-anambas.jpg
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Dhannun. (Tanjungpinangpos)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Dhannun, mengaku kecewa terhadap Pemerintah Provinsi Kepri. Menurutnya, Kabupaten Kepulauan Anambas dan Kabupaten Natuna merupakan penyumbang dana bagi hasil (DBH) minyak dan gas (Migas) di Kepri, namun masih terjadi kesenjangan pembangunan.

"Anambas dan Natuna bagai anak tiri di Kepri ini. Perhatian Pemprov Kepri dari segi pembangunan sangat minim, sementara kita penyumbang DBH bagi Kepri," tegas Dhannun, Selasa (8/1/2019).

Tidak hanya itu, yang menjadi kewajiban Pemprov Kepri untuk Anambas, kata Dhannun, juga belum terpenuhi. Realisasi anggaran dari Pemprov Kepri, misalnya. terjadi tunda salur.

"Yang menjadi kewajiban Pemprov Kepri pun tak direalisasikan, apalagi kita berharap pembangunan. Kami juga mendengar informasi-informasi terkait dana sharing pembangunan Jalan Selayang Pandang II, yang semula Pemprov Kepri menanggung sekitar Rp12,9 miliar ternyata terealisasi hanya Rp5 miliar. Yang begini akan mengganggu pembangunan daerah," jelasnya.

Dhannun pun menegaskan, upaya yang akan ditempuh oleh DPRD Anambas yakni menemui Gubernur Kepri untuk membicarakan komitmen Pemprov Kepri membantu pembangunan Anambas.

Editor: Gokli