Bupati Anambas Pimpin Gotong Royong di Jalan Pasar Merah
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 04-01-2019 | 10:09 WIB
abdul-wan.jpg
Bupati Anambas, Abdul Haris saat berbincang dengan Wakilnya, Wan Zuhendra di sela-sela gotong royong pembersihan Jalan Pasar Merah, Jumat (4/1/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas gelar gotong royong di Jalan Pasar Merah, Kecamatan Siantan. Pasalnya, kondisi jalan sangat sempit dan mengalami kerusakan.

Sementara Jalan Pasar Merah merupakan akses penghubung Kelurahan Tarempa - Desa Tarempa Selatan, setelah Jalan Selayang Pandang runtuh dihempas gelombang air laut.

"Jalan Pasar Merah sudah menjadi akses utama setelah Jalan Selayang Pandang runtuh. Melihat kondisi jalan yang sempit dan mengalami kerusakan (banyak lubang), maka kita lakukan gotong royong," kata Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris didampingi oleh Wakil Bupati, Wan Zuhendra saat memimpin gotong royong di Jalan Pasar Merah, Jumat (4/1/2019).

Haris mengakui, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum untuk menambal jalan yang berlubang. Sedangkan Dinas Perhubungan memasang penerangan jalan.

"Sudah kita perintahkan PU dan Dishub memperbaiki jalan dan membuat penerangan jalan. Karena kondisi jalan sangat gelap pada malam hari, sementara ada jalan yang curam dan berlubang," ucapnya.

Terkait dengan Jalan Selayang Pandang, lanjut Haris, pihaknya akan berupaya memperbaiki jalan tersebut. Pasalnya, Jalan Selayang Pandang merupakan akses utama masyarakat.

"Jalan Selayang Pandang akses utama, kita upayakan untuk menyambung kembali. Karena Jalan Selayang Pandang juga mempengaruhi perekonomian masyarakat," jelasnya.

Editor: Gokli