Tiga Tiang Penyangga Jalan Selayang Roboh, Akses Jalan Ditutup Total
Oleh : Alfrdy Silalahi
Kamis | 03-01-2019 | 15:40 WIB
jalan-selayang-anambas1.jpg
Jalan Selayang Anambas ditutup paska diterjang ombak. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kondisi Jalan Selayang Pandang penghubung Kelurahan Tarempa - Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan kian rawan usai tiga tiang penyangga roboh dihempas gelombang air laut sejak Rabu (2/1/2018).

Maka dari itu, akses Jalan Selayang Pandang ditutup total dan Jalan Pasar Merah menjadi jalan lintas sementara.

"Melihat kondisi Jalan Selayang Pandang yang temboknya sudah roboh dan ada tiga tiang penyangga juga sudah roboh, maka akses Jalan Selayang Pandang ditutup total. Bagi warga yang menuju ke Desa Tarempa Selatan bisa melalui Jalan Pasar Merah," kata Sekretaris Satpol PP, Hery Fakhrizal saat memimpin operasi di Jalan Selayang Pandang, Kamis (3/1/2019).

Hery juga mengakui, bagi pegawai yang memiliki kantor di Jalan Selayang Pandang seperti Badan Penelitian Pengembangan dan Perencanaan Daerah (Balitbangpeda) diharapkan tetap waspada. Pasalnya, sejumlah warga yang tinggal di sekitar Jalan Selayang Pandang telah mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Sudah hampir semua warga yang tinggal di sekitar Jalan Selayang Pandang sudah mengungsi," pesannya.

Hery mengakui, tiang penyangga Jalan Selayang Pandang sudah terkikis akibat hempasan gelombang. Menurutnya, Jalan Selayang Pandang sudah rawan untuk dilalui. "Kita putuskan, Jalan Selayang Pandang jangan dilalui lagi, karena tiang penyangga susah roboh. Kita khawatir jalan bisa ambruk," jelasnya.

Editor: Yudha