Serahkan DPA 2019, Bupati Anambas Minta Semua OPD Kerja Maksimal
Oleh : Fredy Silalahi
Rabu | 02-01-2019 | 10:41 WIB
dpa-19-anambas.jpg
Bupati Abdul Haris saat menyerahkan DPA 2019 masing-masing OPD Pemkab Anambas pada Apel Gabungan Hari Pertama Kerja Tahun 2019, di Lapangan Upacara Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti Kecamatan Siantan, Rabu (2/1/2019). (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra bagikan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) tahun 2019 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal tersebut diakui menjadi acuan kerja selama tahun 2019.

"Biarlah awal tahun kita mandi keringat, kerja keras dan capek ketimbang di akhir tahun kita kasak kusuk untuk bekerja. Pola itu harus diubah. Jadi tolong perhatikan dan cermati DPA yang sudah dibagikan, ini menjadi acuan kerja selama satu tahun," kata Abdul Haris, usai membagikan DPA pada Apel Gabungan Hari Pertama Kerja Tahun 2019, di Lapangan Upacara Sekretariat Pemkab Anambas, Pasir Peti Kecamatan Siantan, Rabu (2/1/2019).

Haris berharap, seluruh OPD bekerja maksimal dan penuh tanggung jawab. Khusus bagi Kepala Bidang (Kabid) agar bekerja maksimal membantu Pimpinan OPD untuk mencapai program yang telah dirancang di tahun 2019.

"Bekerjalah sesuai tugas pokok dan fungsi diiringi dengan tanggung jawab. Setiap organisasi harus saling melengkapi dan berdayakan seluruh pegawai," pesannya.

Haris juga menyinggung, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 mencapai Rp1,213 triliun. Menurutnya, anggaran tersebut harus dikelola dengan baik untuk pembangunan daerah.

"APBD tahun 2019 meningkat, ini harus kita kelola dengan baik untuk pembangunan daerah," tegasnya.

Bupati juga menegaskan, bagi OPD yang memiliki pekerjaan tahun 2018 dan belum rampung hingga saat ini, agar segera diselesaikan. Dan bagi OPD harus mempersiapkan program kerja tahun 2020 dari sekarang.

"Beberapa pekerjaan tahun 2018 masih ada yang belum rampung, ini tolong segera diselesaikan. Bagi OPD, khususnya Kabid agar segera membuat program tahun 2020 dari sekarang. Ini harus segera dirancang, 3 bulan ke depan akan kami evaluasi. Kalau memang tak sanggup, supaya ditukar," tutupnya.

Editor: Gokli