Kebutuhan Gas LPG 12 Kg di Anambas Capai 2.000 Tabung/Bulan
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 21-12-2018 | 10:16 WIB
depot-gas-01.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Anambas berharap pemerintah dan Pertamina segera membangun Depot Gas LPG di daerah itu. Selain memang daerah penghasil Migas, kebutuhan masyarakat akan Gas LPG 12 Kg juga cukup tinggi yang mencapai 2.000 tabung/bulan.

Distributor Gas LPG di Anambas, Afrizal menyampaikan, keinginan akan adanya depot tersebut akibat tingginya kebutuhan masyarakat akan Gas LPG 12 Kg per bulannya. Sementara, Gas LPG 12 Kg tersebut, kata dia, harus didatangkan dari Jakarta, sehingga harus memakan waktu dan peningkatan biaya.

"Melihat letak geografis dan tingginya kebutuhan masyarakat akan gas, Anambas sudah layak memiliki depot mini," kata dia, Kamis (20/12/2018).

Dikatakannya, pembangunan depot mini tergantung kemauan PT Pertamina. "Kita sudah beberapakali memaparkan letak geografis Anambas kepada Pertamina, agar berniat membangun depot mini. Tetapi belum terealisasi sampai saat ini," ucapnya.

"Pemakaian LPG 12 kg di Anambas tergolong tinggi, karena setiap bulan ada 2.000 tabung yang kami salurkan kepada masyarakat Anambas yang tersebar di 5 kecamatan," tutupnya.

Editor: Gokli