Baru Dilantik, 5 Kades di Anambas Diminta Utamakan Kepentingan Masyarakat
Oleh : Fredy Silalahi
Jumat | 07-12-2018 | 20:04 WIB
5-kades-anambas.jpg
Bupati Abdul Haris saat melantik 5 Kepala Desa di Anambas hasil Pilkades serentak 2018. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Lima Kepala Desa terpilih hasil Pilkades serentak 2018 di Kabupaten Kepulauan Anambas dilantik pada Jumat (7/12/2018).

Pelantikan ke-5 Kades terpilih ini dilakukan langsung Bupati Anambas, Abdul Haris. Kepada para Kades, Haris mengingatkan agar selalu mengutamakan kepentingan masyarakat desa dan hati-hati dalam mengelola keuangan desa.

"Hal-hal yang berurusan dengan hukum dihindari. Karena saat ini desa telah mengelola keuangan sendiri, berbeda dengan dulu yang hanya pengabdian," pesan Abdul Haris.

Haris menegaskan, agar Kepala Desa yang telah dilantik untuk berkoordinasi dengan Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Desa terkait pengelolaan anggaran desa.

"Terkait pengelolaan anggaran, bisa berkoordinasi dengan dinas. Jangan malu bertanya," kata Haris.

Haris juga menyinggung, desa menginduk kepada kecamatan. Maka dari itu Kepala Desa harus menjalin komunikasi yang baik dengan pihak kecamatan. "Camat merupakan wakil kami di wilayah, jangan sampai Camat dipandang sebelah mata," tegasnya.

Lima Kepala Desa di Kecamatan Siantan, periode 2018-2024 dilantik oleh Camat Siantan, Pardan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Lima Kades antara lain yakni Suryanto sebagai Kepala Desa Tarempa Selatan, Syawal sebagai Kades Tarempa Timur, Al Saring Desa Tarempa Barat Daya, Sabli Desa Pesisir Timur dan Penglek sebagai Kades Sry Tanjung. Pelantikan tersebut merunut dengan SK Bupati Nomor 690 tahun 2018.

Editor: Gokli