Pansel Pastikan Tidak Ada Tes Wawancara CPNS Anambas 2018
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 04-12-2018 | 14:04 WIB
registrasi-SKB-anambas1.jpg
Proses registrasi peserta yang akan mengikuti SKB CPNS Pemkab Anambas. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Panitia Pelaksana Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas memastikan bahwa tak ada seleksi kompetensi bidang (SKB) tambahan.

Menurut Sahtiar, Ketua Panitia Pelaksana Seleksi CPNS Anambas hasil ujian computer assited test (CAT) sudah cukup untuk menjaring CPNS yang berkualitas.

"SKB tambahan (wawancara) tidak ada. Nanti hasil seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB) akan kita jumlahkan untuk mendapatkan peserta yang berhak menjadi PNS," kata Sahtiar, Selasa (4/12/2018).

Sahtiar kembali menegaskan bahwa pelaksanaan SKB murni diakomodir oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN), yang dilaksanakan pada Selasa (4/12) dan Rabu (5/12). "Semua proses seleksi kita serahkan ke BKN. Soal-soal SKB juga BKN yang mempersiapkan," ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini SKB hari pertama di Anambas tengah berlangsung di Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) yang diikuti 80 peserta setiap sesinya.

"Dari hasil verifikasi nilai SKD, ada sebanyak 398 orang yang lulus untuk mengikuti SKB. Dimana sebelumnya ada sekitar 1.322 peserta yang melamar," ucapnya.

Editor: Yudha