Pendampingan Pembangunan Puskesmas Jemaja Timur

Cabjari Tarempa Terima Penghargaan dari Pemkab Anambas
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 12-11-2018 | 14:04 WIB
bupati-cabjari1.jpg
Bupati Anambas Abdul Haris menyerahkan penghargaan kepada Kacabjari Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Natuna di Tarempa mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, atas suksesnya pendampingan pembangunan Puskesmas Jemaja Timur.

"Penghargaan yang kita berikan itu merupakan apresiasi kepada tim pengawal pengamanan pembangunan daerah (TP4D) dalam pembangunan Puskesmas di Jemaja Timur. Dan ini kita serahkan pada Hari Kesehatan Nasional ke-54," ujar Abdul Haris, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas usai menyerahkan penghargaan kepada Kepala Cabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah, Senin (12/11/2018) di Lapangan Aula Sekretariat Pemkab Anambas.

Haris berharap sinergitas Pemda dengan TP4D tetap berjalan untuk mencapai pembangunan yang tepat sasaran. Menurutnya, atas sinergitas tersebut Kementerian Kesehatan kembali mempercayakan Pemkab Anambas melalui dana alokasi khusus (DAK) untuk pembangunan 5 Puskesmas.

"Tahun depan ada program dari Kemenkes untuk membangun 5 Puskesmas di Anambas, dengan anggaran mencapai Rp 61 miliar," ucapnya.

Haris menambahkan, selain Kejaksaan, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang menghibahkan lahan untuk Puskesmas.

"Kita juga beri penghargaan kepada masyarakat. Karena masyarakat menghibahkan lahan secara cuma-cuma untuk pembangunan daerah," terangnya.

Kacabjari Tarempa, Muhammad Bayanullah mengakui, penghargaan dari Pemkab Anambas kepada TP4D merupakan kepercayaan Pemkab untuk mengawal maupun mengawasi pembangunan.

"Mudah-mudahan kerjasama untuk mengawasi maupun mendampingi pembangunan ini tetap terjalin. Dan untuk mengawasi pembangunan itu memang tugas kita bersama," ucapnya.

Editor: Yudha