Listrik Sudah Terpasang, Pemkab Anambas Belum Pastikan Jadwal Pindah ke Kantor Baru
Oleh : Alfredy Silalahi
Selasa | 06-11-2018 | 16:40 WIB
listrik-anambas1.jpg
Wakil Bupati Anambas saksikan pemasangan arus listrik di Kantor Baru. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas belum bisa memastikan jadwal menempati Kantor Sekretariat baru yang berada di Pasir Peti, Desa Tarempa Barat, Kecamatan Siantan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati, Wan Zuhendra usai menyaksikan interkoneksi arus listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN), Selasa (6/11/2018).

"Selama ini kita memang menunggu saluran arus listrik ke kantor baru. Ini sudah dilakukan pemasangan listrik, sambil berjalan akan dilakukan pemindahan barang dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di sini," ujarnya.

Untuk jadwal penempatan kantor baru, lanjut Wan, pihaknya akan terlebih melakukan rapat dengan Bupati, Sekda dan OPD. "Jadwal penempatan kantor baru akan kita bahas bersama Pak Bupati," ucapnya.

Manajer Unit Pelayanan Pelanggan PLN Rayon Tarempa, Jaswir mengatakan pihaknya telah menyalurkan listrik sebesar 240 kva. "?Jumlah ini pasti cukup untuk penggunaan operasional Kantor Bupati," terangnya.

Adapun yang menjadi alasan PLN sebelumnya belum melakukan interkoneksi ke Kantor Bupati yakni belum rampungnya administrasi pemasangan listrik.

Jaswir juga menyinggung, 240 kva yang dialirkan ke Kantor Bupati tidak akan mempengaruhi kapasitas listrik yang dibutuhkan masyarakat. "Sejauh ini kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) masih mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat Siantan," ucapnya.

Editor: Yudha