Pelamar CPNS Anambas yang Lulus Seleksi Administrasi Bertambah 7 Orang
Oleh : Alfredy Silalahi
Sabtu | 27-10-2018 | 14:04 WIB
sahtiar-anambas17.jpg
Sahtiar, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Jumlah pelamar CPNS Kabupaten Anambas yang lulus seleski administrasi bertambah 7 orang menjadi 1.322. Hal ini terjadi karena adanya kesalahan panitia saat melaksanakan verifikasi.

"Setelah pengumuman seleksi administrasi pada 22 Oktober lalu ada sekitar 7 orang yang melakukan protes. Meraka merasa memenuhi syarat namun dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi. Setelah yang bersangkutan mengujungi pihak verifikator, ternyata benar ada keselahan teknis. Sehingga kita usulkan ke pusat untuk perbaikan dokumen dan jumlah peserta yang lulus administrasi," kata Sahtiar, Ketua Pengadaan CPNS Anambas, Sabtu (27/10/2018).

Sahtiar menambahkan, pihaknya masih menunggu peserta yang ingin melakukan protes. Apabila itu murni kesalahan verifikator, maka dokumen akan diperbaiki dan diusulkan ke pusat.

"Kami mengimbau, apabila masih ada pelamar yang merasa sudah memenuhi syarat dan bisa mempertangjawabkan syarat tersebut, segera melapor ke verifikator. Perbaikan ini bisa dilakukan sebelum tanggal 11 November mendatang, sebelum pekaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)," jelasnya.

Sahtiar mengakui, kesalahan teknis tersebut dialami seluruh panitia pengadaan CPNS. "Bukan di Anambas saja, daerah lain juga banyak mengalami hal seperti ini," ucapnya.

Editor: Yudha