Peresmian Kantor Bupati Anambas Tunggu Pasokan Listrik
Oleh : Alfredy
Selasa | 03-07-2018 | 15:52 WIB
kantor-bupati-anambas11.jpg
Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Peresmian Kantor Bupati di Pasir Peti menunggu pasokan aliran listrik. Pasalnya, hingga saat ini kantor tersebut masih mengandalkan tenaga mesin genset.

"Kita butuh pasokan listrik sekitar 250 kilowatt untuk seluruh ruangan. Kalau instalasi sudah rampung, tinggal menunggu pasokan dari PLN. Kalau listrik sudah masuk, kemudian mobeler dan perabot lainnya akan dipasang. Tunggu listrik masuk maka peresmian kantor dilakukan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Anambas, Khairul Anwar Selasa (3/7/2018).

Khairul menambahkan, pembangunan Kantor Bupati di Pasir Peti dinyatakan rampung sejak April lalu dan antara pemenang tender serta Dinas PU sudah menandatangani surat serah terima.

"Saat ini masih masa pemeliharaan selama enam bulan. Setelah itu akan ada juga serah terima terakhir (FHO) antara perusahaan dan Dinas PU. Selama masa pemeliharaan ini, kami masih menahan jaminan pemeliharaan dari perusahaan sebesar 5 persen," ucapnya.

Meski belum ditempati, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sebelumnya telah melakukan syukuran dan tepung tawar Kantor Bupati di Pasir Peti. Bupati, Abdul Haris sebelumnya mengatakan bahwa pembangunan kantor tersebut dimulai sejak 2015 lalu dan dilakukan tiga tahap hingga tahun 2017. Dimana kantor tersebut juga memakan anggaran berkisar Rp 44 miliar.

"Megahnya kantor ini merupakan kerja keras kita bersama. Disamping itu, yang mendirikan bangunan ini adalah uang rakyat. Maka kita sebagai pelayan, harus memberikan pelayanan yang baik sebagai timbal balik kepada masyarakat. Kita juga harus menjaga dan memelihara gedung ini," ucap Abdul Haris belum lama ini.

Bahkan pemerintah sendiri mempunyai angan-angan pada peresmian kantor tersebut mendatangkan Kemendagri. "Kami berencana, peresmian kantor ini bisa dilakukan oleh Pak Kemendagri," harapnya.

Editor: Yudha