Masyarakat Berharap Kehadiran Polsub Sektor Nyamuk Bisa Tekan Tindak Kriminal
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 26-03-2018 | 08:38 WIB
masyarakat-siantan.jpg
Masyarakat yang menghadiri dan menyaksikan peresmian Polsub Sektor Nyamuk (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Masyarakat Kecamatan Siantan Timur berharap kehadiran Polsub Sektor mampu mengayomi serta menekan angka kriminalitas. Pasalnya saat ini kenakalan remaja marak terjadi di Kecamatan Siantan Timur.

"Kami masyarakat tidak bisa berbuat banyak dalam hal mencegah perilaku kenakalan remaja ini. Oleh karena itu kami sangat berharap kehadiran Polsub Sektor mampu meminimalisir kenakalan remaja khususnya narkoba," ujar Azam Bazir salah satu masyarakat Kecamatan Siantan Timur, Senin (26/3/2018).

Azam manambahkan, kehadiran Polsub Sektor hendaknya memberikan penyuluhan kepada masyarakat. "Kami harap ada dampak positifnya bagi masyarakat yakni memberikan pemahaman tentang kenakalan remaja ini," tambahnya.

Azam menyinggung, sebelum Polsub Sektor dibentuk ada sejumlah persoalan yang dilaporkan kepada Polsek Siantan. Namun kasusnya masih mengendap dan tak dapat diproses.

"Tahun lalu ada kasus pelecehan seksual kita laporkan kepada Polsek Siantan. Tapi saat ini keberadaan kasus itu tidak jelas dan bukti visum dinyatakan hilang. Sehingga kasus tidak dapat diproses lebih lanjut. Ini yang kami harapkan agar tidak terulang lagi dan mempersempit celah terjadinya tindak kriminal," ucapnya.

Sebelumnya, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Anambas resmikan Polsub Sektor Nyamuk, Kecamatan Siantan Timur, Minggu (25/3/2018). Hal tersebut bertujuan untuk meningkat pelayanan serta memperkecil peluang terjadinya tindak kriminal.

"Terbentuknya Polsub Sektor Nyamuk ini, tidak ada lagi halangan bagi masyarakat untuk melaporkan hal-hal menonjol. Kemudian Polsub Sektor ini merupakan cikal bakal Polsek Kecamatan Siantan Timur," ujar Kapolres Anambas, AKBP Junoto, Minggu (25/3/2018) saat memberikan kata sambutan.

Junoto menambahkan, Polsub Sektor dikepalai oleh Aiptu Dody yang dibantu dua personil Bhabinkamtibmas Polsek Siantan. "Polsub Sektor ini masih menginduk dengan Polsek Siantan," terangnya.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris berharap kehadiran Polsub Sektor di Kecamatan Siantan Timur bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal serta kenakalan-kenakalan remaja.

"Kehadiran Polsub Sektor ini diharapkan memperkecil celah bagi pelaku kriminal. Dan kepada personil kami harapkan semangat dalam bekerja dan menjalin kerja sama dengan masyarakat serta bersinergi dengan TNI untuk menjaga kondusifitas wilayah," pesannya.

Editor: Udin