Transportasi Laut Menuju Anambas Kembali Terputus Akibat Gelombang Tinggi
Oleh : Alfredy Silalahi
Kamis | 08-03-2018 | 15:26 WIB
gelombang-tinggi12.gif
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Anambas - Transportasi laut rute Tanjungpinang-Anambas kembali terputus. Pasalnya, tiga hari ke depan gelombang di Perairan Kepulauan Riau diperkirakan mencapai 2,5 meter hingga 4 meter.

"Iya benar, fery Tanjungpinang-Anambas akan ditunda keberangkatan karena gelombang tinggi. Kita belum bisa pastikan fery mulai berlayar. Hari Senin juga kita tidak bisa pastikan, Senin akan kita update jadwal lagi," ujar Lina, Agen Fery PT Rempang, Kamis (8/3/2018).
?
Lina mengakui, hari ini fery cepat berlayar dari Anambas menuju Tanjungpinang. "Rabu Kemarin fery masih beroperasi dari Tanjungpinang, sementara hari ini kembali berlayar menuju Tanjungpinang," terangnya.

Sementara, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Tarempan, Samuel menguraikan tinggi gelombang Laut Natuna Utara diprediksi mencapai 2,5 meter hingga 4 meter.

"Tinggi gelombang itu berpeluang di Laut Natuna Utara, Perairan Utara Kepulauan Anambas. Sehingga kita keluarkan pringatan dini gelombang tinggi. Kita juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada ketika berlayar," ungkapnya.

Editor: Yudha