Percepatan Pelelangan Proyek, Kajari Natuna akan Kunjungi Anambas
Oleh : Fredy Silalahi
Senin | 05-02-2018 | 11:02 WIB
kacabjarianambas01.jpg
Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah saat meninjau pengadaan obat-obatan. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna dijadwalkan akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas pada pertengahan Februari 2018.

Kunjungan kerja tersebut merupakan agenda dalam percepatan pelelangan sejumlah proyek yang didampingi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"Pak Kajari (Natuna) akan berkunjung selepas Imlek. Kunker kali ini bertujuan untuk percepatan lelang proyek yang didampingi TP4D di Kabupaten Kepulauan Anambas," ujar Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Natuna di Tarempa, Muhammad Bayanullah, Senin (5/2/2018).

Bayan mengakui, percepatan lelang di Pemkab Anambas harus menyesuaikan administrasi paket lelang dengan TP4D. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi kesalahan administrasi antara Pemkab dengan TP4D.

"Kita juga harus tinjau lanjutan pembangunan proyek multiyears, seperti Masjid Agung. Kemudian mengecek administrasi proyek pembangunan yang akan dilelang. Kita juga tak ingin, TP4D disalahkan ketika ada keterlambatan lelang," jelasnya.

Bayan berharap, adanya TP4D di Pemkab Anambas untuk meminimalisir kesalahan pada administrasi dan pengerjaan proyek. "Sejauh ini kita belum menemui kesalahan di lapangan maupun pada administrasi. Bahkan kita rutin melakukan peninjauan proyek ke lapangan," tegasnya.

?Sebelumnya, pelelangan proyek tahun anggaran 2018 di Kabupaten Kepulauan Anambas terkendala. Pasalnya, server Rencana Umum Pelelangan (RUP) pusat mengalami kerusakan.

"Rencana kita pelelangan dilaksanakan pada Januari (2018) ini. Tetapi kita terkendala pada server RUP pusat. Mudah-mudahan, rencana pelelangan proyek dapat dilaksanakan pada Februari 2018 mendatang," ujar Sekretaris Pemkab Anambas, Sahtiar, Rabu (24/1/2018).

Editor: Gokli