Menuju Kota Layak Anak, Pemkab Anambas Bentuk Satgas Perlindungan Anak
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 26-01-2018 | 16:26 WIB
prasasti-kota-anak1.jpg
Abdul Haris mendatangani prasasti Anambas menuju kota layak anak. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Pemerintah Provinsi Kepri berkomitmen mewujudkan Anambas sebagai Kota Layak Anak. Bahkan Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan komitmen tersebut butuh realisasi kepada masyarakat.

"Harapannya seperti itu, komitmen diiringi oleh pembangunan. Kami juga konsen Anambas menuju Kota Layak Anak. Kami juga berharap harus ada kerjasama dari seluruh elemen, baik masyarakat dan pemerintahan agar Kota Layak Anak ini segera terwujud," ujar Abdul Haris usai menandatangani prasasti Kabupaten Kepulauan Anambas menuju Kota Layak Anak dihadapan Gubernur Provinsi Kepri, Pimpinan OPD dan masyarakat, Jumat (26/1/2018).

Haris ?juga menyinggung, Pemkab Anambas akan membentuk Satuan Tugas (Satgas) Perlindungan Anak di setiap kecamatan hingga desa. Dengan tujuan untuk memberikan pengawasan terhadap anak.

"Tujuan dibentuknya Satgas ini agar memberikan pengawasan secara intensif kepada anak. Sehingga terhindar dari hal-hal negatif maupun perbuatan negatif," jelasnya.

"Kami sangat berharap kepada Pemprov Kepri agar lebih memperhatikan kami yang berada di wilayah terdepan dan perbatasan ini," harapnya.

Editor: Yudha