Penerimaan CASN Pemkab Anambas Dilaksanakan Bulan Juli 2018 Mendatang
Oleh : Alfreddy Silalahi
Rabu | 24-01-2018 | 16:50 WIB
ASN-Pemprov11.jpg
Ilustrasi ASN. (Foto: Dok Batamtoday.com)

?BATAMTODAY.COM, Anambas - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) targetkan pelaksanaan penerimaan Calon Aparat Sipil Negara (CASN) di Kabupaten Kepulauan Anambas pada bulan Juli ataupun Agustus 2018 mendatang.

"Saat ini kami masih menunggu keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia terkait kuota penerimaan CPNS. Sementara yang kami usulkan pada 2017 lalu berkisar 576 orang dari berbagai formasi," ujar Kepala BKPSDM Anambas, Linda Maryati, Rabu (24/1/2018).

Linda mengakui, pihaknya telah menerima informasi keputusan kuota CPNS yang akan diberikan pada April 2018 mendatang. "Setelah kuota diberikan oleh Menpan RB, maka akan segera dilaksanakan proses penerimaan. Dan target kami, Tes Kompetensi Dasar (TKD) akan dila?ksanakan pada Juli atau Agustus 2018 mendatang," akunya.

Linda juga menyinggung, anggaran penerimaan CASN telah disediakan termasuk gaji dan tunjangan ASN yang baru lulus.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Badan Keuangan Daerah (BKD) terkait anggaran penerimaan CASN. Dan sudah dianggarkan berkisar Rp 50 miliar termasuk gaji dan tunjangan," jelasnya.

"Kemenkeu juga menyarankan, untuk penerimaan CPNS harus disesuaikan dengan keuangan daerah. Termasuk biaya penerimaan, diklat prajabatan, dan diklat prajabatan fungsional," tambahnya.

Editor: Yudha